Ada 3 jenis order pada Triv | Pro :


Instant Order

Instant order adalah jenis order yang digunakan apabila ingin menyelesaikan transaksi secara cepat. Untuk instant order, Anda hanya perlu memasukkan nominal atau jumlah yang diinginkan, lalu sistem akan menyelesaikan order Anda secara otomatis.

  • Instant order tidak dapat dibatalkan karena order terpenuhi secara instan dan otomatis.
  • Harga pada Instant Order bergantung pada kondisi market. Harga dapat dicek pada statement "fills" Anda.


Limit Order

Limit order adalah order yang harganya ditentukan sendiri oleh pengguna. Apabila harga pada order tersebut tidak terpenuhi, maka order ini tidak akan terselesaikan atau tidak akan closed.

Ada beberapa jenis Limit Order pada Triv | Pro :

  • Got Til Time (GTT)

Batas waktu order ditentukan sendiri oleh pengguna. Apabila batas waktu sudah berakhir, namun order baru terpenuhi setengah atau bahkan tidak terpenuhi maka order tersebut akan dibatalkan.

Contoh : apabila anda melakukan Good Til Time 1 jam, maka pada 1 jam berikutnya apabila order ini tidak terpenuhi, order ini akan ditutup atau dicancel.

  • Good Til Cancelled (GTC)

Tidak ada batas waktu pada order ini hingga order terpenuhi, atau hingga anda memutuskan untuk membatalkan order tersebut dengan menekan tombol cancel.

  • Immediate or Cancel (IOC)

Apabila order yang dimasukkan pada orderbook  tidak terpenuhi, maka order akan langsung dibatalkan secara otomatis.


Stop Order

Stop order adalah order yang akan dipending apabila belum terpenuhi dan baru akan dijalankan ketika kondisi order terpenuhi.

Contoh : User berpikir bahwa harga bitcoin akan naik ke 175.000.000 IDR / bitcoin, lalu user akan mulai membeli bitcoin tersebut dikarenakan user beranggapan bahwa ini adalah reversal.

Pada stop order, user mengisi Stop price >= 175.000.000 IDR , dengan jumlah 50.000.000 IDR. Maka ketika harga bitcoin menyentuh 175.000.000 IDR atau lebih besar dari 175.000.000 IDR, sistem akan menjalankan order user secara otomatis.